[Seputar Pendataan Sekolah]

Link Banner

Kegunaan akun PTK (user id dan password) - di Dapodikdas Versi Terbaru

SPS-Seputar Pendataan Sekolah
SPS - Seputar Pendataan Sekolah, Kegunaan akun PTK (user id dan password) - di Dapodikdas Versi Terbaru. Perbincangan masalah akun untuk GTK atau user Guru Individu dimana pendaftaran dilakukan oleh Operator Sekolah ini sangat ramai dibicarakan oleh kalangan Guru maupun Tenaga Pendidikan baik Negeri, Swasta. Tujuan pembuatan akun masing-masing PTK merupakan langkah baik demi kevalidan data yang langsung bisa di cek oleh Guru yang bersangkutan. Berikut ini penjelasan mengenai apa itu akun PTK silahkan disimak dan diresapi.

Kegunaan Cekdata di Lembar info GTK:

  1. Untuk jenjang Dikdas dan Dikmen gunakan UserID dan Password yang dimasukan melalui aplikasi dapodik. Jika belum tahu userId dan Password, silahkan koordinasikan dengan Operator Sekolah.
  2. Untuk Jenjang PAUD gunakan NUPTK sebagai UserID dan Masukan tanggal lahir sebagai password dengan format YYYYMMDD dimana: YYYY= tahun lahir 4 digit, MM= bulan 2 digit, DD= tanggal 2 digit Contoh: Tanggal lahir 10 Januari 1968 cara menuliskannya: 19680110
  3. Jika masih terdapat ketidak sesuaian data di lembar info PTK dengan data riil, maka lakaukan pengecekan data di Aplikasi Dapodik sekolah, lakukan perbaikan dan sinkron ulang.

Terimakasih telah berkunjung artikel Kegunaan akun PTK (user id dan password) -di Dapodikdas Versi Terbaru semoga bermanfaat.
Tag : Dapodik, NUPTK, PTK
Comments
0 Comments
0 Komentar untuk "Kegunaan akun PTK (user id dan password) - di Dapodikdas Versi Terbaru"

Back To Top