[Seputar Pendataan Sekolah]

Link Banner

Informasi proses pengajuan NUPTK Baru



SPS - Seputar Pendataan Sekolah, Beberapa di kalangan Guru/ PTK mungkin masih ada yang bertanya, Bagaimana proses pengajuan NUPTK baru? berikut ini jawabannya:

Dalam proses pengajuan NUPTK, operator sekolah tidak lagi mengajukan NUPTK untuk setiap GTK. Operator sekolah cukup melihat daftar Calon Penerima NUPTK melalui Aplikasi VervalGTK. Selanjutnya operator sekolah melampirkan scan dokumen asli (stempel basah) yang menjadi persyaratan penerbitan NUPTK. Persyaratan yang dikirim oleh operator sekolah akan diverifikasi oleh Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota/Ditjend GTK. Setelah lolos verifikasi dokumen persyaratan, PDSPK menerbitkan NUPTK. Operator sekolah dapat melihat sejauh mana proses pengajuan NUPTK melalui aplikasi VervalGTK di status pengajuan. 
Syarat-syarat untuk pengajuan NUPTK:
Syarat pengajuan NUPTK mengacu surat edaran yang dikeluarkan oleh Dirjend GTK No. 14652/B.B2/PR/2016 tanggal 28 Desember 2016 tentang Penerbitan NUPTK bagi Guru dan Tenaga Kependidikan pada satuan pendidikan formal dan non formal di Tahun 2016. Adapun syarat dan ketentuan penerbitan NUPTK bagi Guru dan Tenaga Kependidikan selengkapnya dapat dilihat pada Mekanisme, Syarat dan Ketentuan Penerbitan/Penonaktifan NUPTK website dengan alamat: http://gtk.data.kemdikbud.go.id.
Sekian " Informasi proses pengajuan NUPTK Baru " semoga bermanfaat...

Sumber:  http://gtk.data.kemdikbud.go.id/Home/FAQ
Tag : NUPTK, PTK
Comments
0 Comments
0 Komentar untuk "Informasi proses pengajuan NUPTK Baru"

Back To Top